Senin, 18 Februari 2013

Bisnis Usaha Sampingan Paling Prospektif Bag 2

Contoh Usaha Sampingan Bagi Mahasiswa 2
Bisnis Tempat Kursus Anak

Usaha Sampingan Paling Prospektif Bag 2

Contoh bisnis yang akan saya bahas disini adalah kelanjutan dari artikel saya sebelumnya Contoh Usaha Sampingan Bagi Mahasiswa 1. Dimana pada kali ini saya akan mengulas ide-ide bisnis yang mungkin bisa teman-teman mahasiswa kembangkan menjadi bisnis yang bisa menghasilkan uang banyak buat anda.

Contoh Usaha Sampingan Bagi Mahasiswa 2 antara lain;

Buka tempat kursus
Saya pernah berdiskusi dengan pak Nur Halim dari jakarta yang singgah di Kudus. Beliau adalah pengurus KOPINDO (koperasi pemuda indonesia) dan saya sempat bertanya, "Pak bisnis yang cocok bagi anak mahasiswa apa ya?" Langsung seketika di jawab, "Buka saja tempat Kursus anak kecil". Katanya prospek bisnis ini bagus di kemudian hari. Dan progress kemajuan usaha pun bagus.

Setelah saya pikir-pikir memang betul, mahasiswa yang mempunyai background disiplin pendidikan tertentu bisa berbagi ilmunya untuk orang lain sekaligus mendapat imbal hasil. Kenapa ini saya rasa cocok, karena jika kita telah mendapat ilmu setiap hari kita juga perlu untuk mengamalkan ilmu tersebut. Dan ini lebih mudah jika kita menjadi pengajar yang sama dengan fokus kuliah kita. Misal mahasiswa fakultas bahasa inggris dia akan lebih mudah jika mengajarkan bahasa inggris kepada orang lain. Sambil belajar bisa dapat uang. Konsep tempat kursus ini bisa kita kembangkan menjadi lebih segar dan menarik.

Membuka usaha pulsa
Bisnis pulsa elektrik terdengar agak terlambat jika ini dijadikan opsi utama. Namun sebagai pilihan opsi alternatif atau usaha sampingan pelengkap tampaknya tidak ada salahnya dengan usaha bagi mahasiswa satu ini. Usaha pulsa elektrik bisa juga menjadi potensi penghasilan, walau jika ingin imbal hasil yang banyak butuh usaha untuk memperluas jaringan agen agar komisi yang kita dapat lebih besar. Dan biasanya orang yang serius dengan bisnis ini selalu membuat jaringan bisnis pulsa ini lebih besar maka keuntungan yang diambil dari bisnis pulsa ini akan semakin banyak.

Menjadi EO atau Event Organizer
Menjadi EO butuh akan relasi dan jaringan kerja atau network yang luas. EO adalah mereka yang menggelar suatu event atau acara atau kegiatan. Nah menjadi EO jika kita hitung-hitung maka sudah pasti lebih banyak untungnya dari pada modalnya. Biasanya EO yang dilakukan oleh mahasiswa adalah buat konser musik, buat pameran, buat expo atau bazar, buat jalan santai atau jalan sehat, buat acara amal dll.

Buka trainning center
Trainning center atau pusat pelatihan adalah usaha yang memfokuskan pada jasa pelatihan. Kita tahu kebutuhan akan pelatihan ini sangat luas. Sebagai mahasiswa kita bisa memfokuskan trainning center ini pada anak muda remaja seperti anak sma atau kampus lain atau bahkan para pekerja atau karyawan.
Tapi jika teman mau membuka trainning center teman harus menjadi ahli dalam bidang ini terlebih dahulu.
Posted by: Angga Kurniawan

ARTIKEL TERBARU


klik tombol close

diooda cheat ls
cara hack twitter
cheat modoo marble
internet gratis indosat
internet gratis xl
internet gratis 3
internet gratis smartfren
cara hack fb
cheat plants vs zombies